23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Resmi, Golkar Usung Surya Dampingi Bobby Nasution di Pilgubsu 2024

Medan, MISTAR.ID

Sempat dikabarkan berduet dengan beberapa nama beken politik hingga artis Nagita Slavina, teka-teki pendamping Bobby Nasution dalam Pilkada Serentak 2024 sudah jelas, yaitu Bupati Asahan 2 periode, Surya.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Bimtek Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumut di Hotel JW Marriot Medan, Senin (15/7/24).

“Kita sudah sepakat dari partai koalisi. Karena Bobby sudah dari Gerindra, maka pasangannya dari Golkar. Golkar dengan beberapa kader serta kriteria-kriteria, akhirnya disepakati adalah Pak Surya. Saya juga sudah berkonsultasi dengan Ketua Umum (Ketum) Pak Airlangga. Begitu juga dengan Bobby, beliau menerima saat nama Pak Surya kita sodorkan,” ucap Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Baca juga: KIM Sepakat Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: Polarisasi itu Tidak Terjadi di Tingkat Kota

Dijelaskan pria yang akrab disapa Ijeck ini, adapun penunjukkan Surya lantaran beliau ada kader tulen Partai Golkar sejak 1978.

“Yang kedua, beliau juga sudah lama di pemerintahan, baik sebagai Wakil Bupati dan Bupati, sudah cukuplah pengalamannya. Dari segi umur juga sudah sangat matang dan beliau juga bersedia karena beliau tidak ikut Pilkada,” jelas mantan Wagubsu ini.

Sementara itu, Bobby Nasution dalam sambutannya mengaku sudah mendapat titik terang dari banyaknya nama-nama yang dikabarkan akan mendampinginya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

“Disandingkan dengan Pak Surya, berarti ini titik terang dari nama-nama selama ini, hadir di bursa Calon Wakil Gubernur Sumut yang ada disampaikan,” kata Bobby.

Baca juga: Bobby Nasution Diusung PKS di Pilkada Sumut 2024

Bobby mengaku bahwa sesuai kesepakatan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, bahwa yang mendampingi dirinya adalah kader Partai Golkar.

“Untuk nama, siapa? saya serahkan kepada Pak Ijeck. Yang pasti yang diusung Partai Golkar adalah kader terbaik, karena kami tahu kader Partai Golkar itu luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga memohon izin kepada seluruh kader DPD Partai Golkar Sumut untuk mendukung dan mengizinkannya sebagai bagian dari tagline Partai Golkar, yakni ‘Golkar Menang, Rakyat Sejahtera’.

“Atas nama pribadi, saya meminta izin jadi bagian dari slogan Partai Golkar. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan bersama,” harapnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles