23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Tiga Remaja Wanita Terseret Arus di Sungai Barumun Palas, Satu Meninggal Dua Dalam Pencarian

Palas, MISTAR.ID

Tiga remaja wanita terseret arus saat hendak menyeberang di Sungai Barumun Desa Huristak Godang Kecamatan Huristak Kabupaten Padanglawas (Palas), Minggu (14/7/24) sekira pukul 16.30 WIB.

Akibat dari insiden itu, seorang remaja Putri Jelita Hasibuan (18) meninggal dunia sedangkan dua remaja lainnya, Fitri Anjani Hasibuan (17) dan Desvita Hasiyuna Hasibuan (9) masih dalam pencarian.

Tija Harahap, warga Desa Huristak Godang mengatakan saat itu ada tujuh anak wanita sedang mandi sembari bermain di daratan pasir tengah Sungai Barumun.

Baca juga : Berenang di Sungai Toba Asahan, Rama Tenggelam Terseret Arus Air

Usai bermain, ketujuh anak tersebut secara bersama-sama menyeberang ke daratan sungai, namun saat di tengah, arus sungai tiba-tiba bertambah deras, formasi mereka goyah dan 6 hanyut sedangkan seorang lagi masih berada di tepi sungai.

“Dari enam yang hanyut satu ditemukan sudah tidak bernyawa dan dua masih proses pencarian, sedangkan empat lagi selamat,” kata Tija, Senin (15/7/24).

Baca juga : Korban Hanyut di Porsea Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Asahan

Di tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palas, Amit Hadi mengatakan saat ini Tim Satgas BPBD, Basarnas, TNI-Polri dan masyarakat dengan berkoordinasi ke Basarnas Madina melakukan pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan itu.

“Iya, saat ini kita dan tim masih proses pencarian terhadap anak perempuan atas nama Fitri Anjani Hasibuan dan Desvita Hasiyuna Hasibuan,” ujar Amit. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles