24.2 C
New York
Monday, July 15, 2024

Balon Gubsu Barry Simorangkir Siap Bertarung dan Tak Gentar Hadapi Bobby

Medan, MISTAR.ID

Kandidat bakal calon (balon) gubernur Sumatera Utara (Sumut), Barry Simorangkir mengaku tidak gentar menghadapi ‘Super Koalisi’ Bobby Nasution yang telah diusung 7 partai.

“Terkait Bobby, kalau saya tidak takut. Karena bagaimanapun juga saya sebagai warga negara Indonesia, punya kesempatan dan memiliki hak. Saya dan tim akan melakukan yang terbaik,” sebutnya usai wawancara di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting No 86, Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan, Senin (15/7/24).

Pengusaha dan pakar IT ini menjelaskan bahwa dia dan timnya sudah punya strategi untuk menang. “Kami juga berstrategi, tidak asal, dan banyak mendapat masukan. Pengalaman-pengalaman yang sudah kita lakukan di banyak kegiatan politik, menjadi kekayaan yang akhirnya kita wujudkan dalam strategi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Barry juga menyampaikan beberapa visi misinya terkait Sumut, yaitu tentang perekonomian, lapangan pekerjaan, kesehatan, dan pendidikan.

Baca juga: Barry Ikuti Wawancara Balon Gubernur di DPD PDIP: Sumut Butuh Pemimpin Smart

“Sebenarnya yang ingin saya kedepankan adalah bagaimana pemerintah daerah itu memiliki pemimpin yang smart, itu kan terkait dengan kesiapan SDM kita, bagaimana peranan teknologi itu masuk ke masyarakat, bukan hanya untuk lebih transparan, tetapi juga memudahkan. Bagaimana Smart City bekerja dan bagaimana nanti PDIP bisa berkontribusi,” sambungnya.

Bagi Barry, kontestasi ini adalah perjuangan memenangkan hati masyarakat di Provinsi Sumut. Untuk hal tersebut, ia akan melakukan sosialisasi ke berbagai daerah.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi. Besok saya akan berangkat ke Nias dan tempat-tempat lain di kawasan Danau Toba, sebelum kembali lagi ke Kota Medan,” katanya.

Sejauh ini, PDIP sudah melakukan wawancara kepada 5 balon gubernur Sumut. Siapa calon yang bakal dipilih, tinggal menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Sambil bersosialisasi, saya tinggal menunggu bagaimana keputusan dari pusat,” tutup Barry. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles