25.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

14 Hari Ops Patuh Toba 2024, Kapolres Simalungun: Libatkan 1.377 Personel

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun mengadakan apel gelar pasukan ‘Operasi Patuh Toba 2024’ di Lapangan Jalan Jon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, pada Senin (15/7/24).

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala memimpin langsung kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB. Dia bilang, pelaksanaan Ops Patuh Toba 2024 bertujuan untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Ops Patuh Toba 2024 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024, dengan melibatkan 1.377 personel dari Polda Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran kewilayahan,” kata Choky.

Baca juga:Hari Ini Digelar, Berikut Sasaran Operasi Patuh 2024

Dalam melaksanakan operasi, Kapolres menuturkan, pihaknya fokus terhadap jenis pelanggaran lalu lintas (lalin) yang sering terjadi. Choky juga menyampaikan, pentingnya kedisiplinan berlalu lintas sebagai cerminan peradaban dan budaya suatu bangsa.

“Semoga operasi ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut,” ujarnya.

Rangkaian acara apel meliputi persiapan pasukan, laporan perwira, penghormatan pasukan, penyematan pita tanda operasi, amanat pimpinan apel, hingga pembacaan doa dan penutupan.

Baca juga:Operasi Patuh Toba Digelar Selama Dua Pekan di Langkat

Selain personel Polres Simalungun, apel juga dihadiri Den Pom I/1 PS, Kodim 0207/Simalungun dan Satpol PP Kabupaten Simalungun. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles