25.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

Anggota Dewan Haris Imbau Masyarakat Tertib Adminduk

Medan, MISTAR.ID

Kepemilikan identitas yang terangkum ke dalam administrasi kependudukan (Adminduk) sangat penting dimiliki seseorang.

Sebab, Adminduk menjadi hal penting bagi masyarakat yang kondisi ekonominya menengah ke bawah untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik saat menggelar sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 3 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Jalan Abdul Sani Muthalib Lingkungan 10, Kampung Tengah Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (13/7/24) dan Minggu (14/7/24) kemarin.

Baca juga: Anggota Dewan ini Ingatkan Masyarakat Aktif Jemput Bola untuk Dapat Bantuan Pemerintah

“Kita harus tertib Adminduk, bagaimana Pemerintah Pusat dan Pemko Medan tau masyarakat yang benar-benar miskin sudah dibantu untuk mendapatkan bantuan? Makanya haris tertib Adminduk. Karena saat ini segala bentuk bantuan yang disalurkan itu berdasarkan Adminduk,” ungkapnya.

Dijelaskan Haris, yang dimaksud Adminduk yakni kartu keluarga (KK), kartu tanda kependudukan (KTP), Akte Kelahiran, Akte Perkawinan, Akte Kematian dan sejumlah dokumen kependudukan lainnya.

“Kalau Adminduk yang disebutkan tadi salah satunya belum kita miliki, segera datang ke kantor lurah terdekat untuk mengurusnya. Adminduk sangat penting bagi kita. Apalagi di zaman sekarang, segala sesuatu urusan harus menyertakan Adminduk,” pungkas politisi Gerindra ini. (rahmad/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles