23.4 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Sebulan Lagi Pendaftaran Calon Bupati ke KPU, PDIP Penjajakan untuk Berkoalisi

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun tengah melakukan penjajakan terhadap Partai Politik (Parpol) di Simalungun. Hal ini dilakukan guna dapat mengusung calon pada Pilkada 2024.

Ketua PDIP Kabupaten Simalungun Samrin Steven Girsang membenarkan hal tersebut. Jadi, PDIP sendiri belum menentukan sikap.

“Kalau untuk koalisi kita masih menunggu arahan. Dan kita belum menentukan sikap mau berkoalisi ke partai mana,” ujar Samrin Girsang, Minggu (14/7/24).

Selain belum menentukan sikap, PDIP Simalungun juga tengah menunggu arahan dari PDIP pusat terkait siapa calon yang nantinya akan usung oleh partai berlogo kepala banteng tersebut.

Baca juga: Alasan Beda Visi, Juang Sinaga Keluar dari PDIP

“Saat ini masih proses dan belum ada keputusan dari pusat. Kita saat ini masih menunggu,” ungkap Samrin Girsang lagi.

Sementara itu, adapun nama bakal calon Bupati Simalungun yang mendaftar ke PDIP yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga, yang merupakan petahana dan juga Budi Raja Manggala Purba. Keduanya pun telah mengikuti Fit and Proper Test yang berlangsung di PDIP  Sumatera Utara.

Beberapa waktu lalu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba mengatakan pihaknya memakai 14 lembaga untuk melakukan survei terhadap Bakal Calon (Bacalon) Pilkada baik provinsi dan juga kabupaten/kota.

Lanjut Mangapul lagi, terkait hasil fit and proper test yang dilakukan beberapa waktu lalu dan belum dapat memberikan hasilnya lantaran pihaknya masih menunggu dan DPP juga masih melakukan pemeriksaan.

“Kita kan masih melaporkan ke DPP hasil fit and proper test. DPP sekarang sedang memeriksa apa yang kita kirim, mungkin beberapa hari kedepan kita diminta penjelasan mana yang kurang jelas,” ujarnya lagi.

Related Articles

Latest Articles