27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Siantar Culture Show Berdampak Positif untuk UMKM Sekitar Lapangan Adam Malik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perhelatan Siantar Culture Show, yang diselenggarakan di Lapangan Haji Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM atau pedagang yang ada di sekitaran Lapangan.

Para pelaku UMKM serasa ketiban rejeki nomplok, lantaran ribuan orang dari penjuru Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun memadati acara tersebut.

Tidak sedikit dari pengunjung itu berbelanja ke lapak para pedagang, baik penjual jagung, bakso, hingga makanan ringan dan minuman berasa.

Baca juga: Siantar Hip-hop Unjuk Kebolehan di Panggung Siantar Culture Show

Dari pengakuan penjual jagung bernama Nisa, dengan adanya acara Siantar Culture Show ini, penjualan jagung mereka bisa mencapai dua kali lipat, dari hari biasanya.

“Kalau hari biasa satu karung kadang tak habis, tapi kalau ada konser seperti ini, dua karung pun habis, bisa dua kali lipat lah,” ucap Nisa sumringah, saat berbincang dengan Mistar.id, usai acara konser Siantar Culture, Minggu (14/7/24) sekitar pukul 00:05 WIB.

Selain para pedagang, pelaku usaha odong-odong juga mendapat rejeki besar. Dimana penghasilan mereka juga meledak, saat ada acara konser di Lapangan Adam Malik.

“Kami juga dapat banyak penumpang kalau begini, yah enak lah lancar rejeki,” sebut Salto kernet odong-odong.

Baca juga: Pertunjukan Anjing Curi Perhatian Pengunjung Siantar Culture Show 2024

Dia berharap, acara yang selalu menghadirkan banyak orang bisa selalu diselenggarakan, karena sangat bermanfaat baik bagi masyarakat yang mencari nafkah.

“Bukan cuma kami, tapi semua pedagang kecil dapat rejeki kalau ada acara besar seperti ini, kami berterima kasih,” terang Salto.

Pantauan Mistar.id, tampak ribuan orang lalu-lalang memutari lapangan adam malik, dan inti kota, usai pergelaran Siantar Culture Show. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles