25.7 C
New York
Saturday, July 13, 2024

KA Sri Lelawangsa Hantam Sigra di Perlintasan Sunggal, 2 Penumpang Tewas

Medan, MISTAR.ID

Satu unit mobil Sigra BK 1707 GM dihantam kereta api (KA) di perlintasan kereta Kampung Lalang Medan, Sunggal, Jumat (12/7/24) malam. Tiga penumpang di dalam mobil warna merah itu terseret dan terpental hingga puluhan meter.

Informasi didapat, Sabtu (13/7/24), dua penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bina Kasih. Sedangkan seorang lagi dirawat di Rumah Sakit Malahayati, Jalan Pangeran Diponegoro. Salah satu korban tewas diketahui bernama Sri Sulistianingsih (61) warga Jalan Bilal Ujung, Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Seorang warga sekitar mengatakan, saat kejadian mobil tersebut melintas dari Jalan Kampung Lalang menuju Jalan Stasiun. Saat bersamaan, Kereta Api Sri Lelawangsa jurusan Binjai tujuan Medan melintas.

Diduga pengemudi kurang awas dan tidak mendengar klakson kereta api, kecelakaan pun tidak terhindarkan. Akibatnya, mobil berwarna merah itu terpental hingga puluhan meter. Warga yang melihat itu berupaya menyelamatkan ketiga penumpang yang seluruhannya wanita.

“Ada tiga orang di dalam. Yang selamat sopir. Kalau yang dua lagi meninggal,” ujar Devi Siregar warga sekitar ditemui di lokasi, Sabtu pagi.

Baca Juga : KA Srilelawangsa Hantam Minibus di Sunggal, Sejumlah Orang Dilarikan ke RS

Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti ketika dikonfirmasi tidak merespon. Salah seorang pegawai Rumah Sakit Bina Kasih yang enggan namanya ditulis membenarkan bahwa pihaknya menerima pasien korban laka lantas. Namun, pria tersebut enggan merinci identitas korban.

“Benar, tapi satu orang sudah kami rujuk ke RS Malahayati karena pasiennya yang minta. Katanya biar dekat rumah. Kalau yang meninggal juga tadi malam sudah kita berangkatkan,” jelasnya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika T Purba dikonfirmasi mengaku masih mengecek kejadian itu. “Sebentar ya,” jawabnya singkat. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles