33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Menhub Budi Karya Sumadi Mulai Berdinas di IKN

Kaltim, MISTAR.ID

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku sudah dua hari mulai berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim) atau sejak Kamis (11/7/24).

“Sudah dua hari ini saya berdinas di rumah jabatan Menteri di IKN,” kata Budi dalam keterangan di Jakarta dilansir, Sabtu (13/7/24).

Budi menempati Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Dia juga telah melakukan beberapa rapat dengan sejumlah pihak di rumah dinasnya tersebut.

“Saya juga telah melakukan sejumlah rapat dan koordinasi dengan beberapa pihak untuk membahas isu-isu terkait kesiapan infrastruktur transportasi di IKN,” katanya.

Baca Juga : Upacara HUT RI Ke-79 Tetap di IKN dan Hiburan di Jakarta

Salah satu rapat yang dilakukan oleh Menhub adalah rapat dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim dan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Wida Nurfaida, Jumat (12/7/24) sore.

“Di hari kedua berkantor di IKN, saya meninjau langsung proyek transportasi di sini untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Salah satunya Autonomous Rapid Transit (ART),” jelasnya.

Menhbu membeberkan, rapat itu membahas sejumlah isu mulai dari progres pembangunan infrastruktur ART, rencana uji coba ART, rencana implementasi manajemen lalu lintas saat upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024, hingga dukungan Ditjen Perhubungan Darat dalam pembangunan IKN.

“Selain meninjau jalur ART, kami rapat koordinasi bersama Kementerian PUPR dan Otorita IKN juga saya lakukan dari rumah dinas. ART akan menjadi model transportasi cerdas yang akan beroperasi di wilayah kawasan inti pemerintahan IKN Nusantara,” pungkasnya. (jpnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles