23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Sanggar Ayu Dance Cetak Generasi Emas lewat Seni

Medan, MISTAR.ID

Sanggar Ayu Dance adalah salah satu dari sedikit sanggar tari yang masih konsisten bertahan di Kota Medan. Tak hanya tarian, sanggar yang beralamat di Jalan Tuamang No 62, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan ini juga sebagai tempat penyalur bakat bagi anak-anak, seperti bernyanyi, melukis, hingga stand up comedy.

Sanggar ini selain mengajarkan tari tradisional dan tari modern, ada juga senam zumba, aerobik, dan lainnya. Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dari bidang apa pun.

Pemimpin sanggar, Ayu menjelaskan salah satu jebolannya adalah Karin Putri Lestari, komedian cilik ini pada tahun 2018 berhasil menyabet juara 2 di Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 di Indosiar.

Baca juga : Sanggar Ayu Dance Mendunia Melalui Tari

Beragamnya kegiatan di sanggar ini membuatnya lebih berwarna. Untuk usia anggota, di sanggar ini pun beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Tetapi kita lebih fokusnya ke anak-anak, dari usia 4 tahun hingga remaja belasan tahun. Karena kalau diperkenalkan seni dan budaya sejak dini, maka ke depan mereka akan menjadi individu yang berkualitas,” ujar Ayu, Jumat (12/7/24).

Sebagai pemimpin sanggar, Ayu selalu menanamkan bahwa hasil prestasi yang dicapai, bukan untuk sanggar tetapi untuk diri sendiri.

Related Articles

Latest Articles