23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Senandungkan Reggae, KDS Tampil Memukau di Siantar Culture Show

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Band lokal Kota Pematangsiantar, KDS tampil memukau di panggung Siantar Culture Show 2024, pada Jumat (12/7/24).

Grup musik yang digawangi Wesly Siahaan dan kawan-kawan itu membawakannya 6 lagu di antaranya, One Love, Bebas Merdeka, Piss in Liberia, serta Get Up Stand Up.

KDS merupakan salah satu grup musik lokal yang dipercaya memeriahkan acara Siantar Culture Show. Suara khas sang vokalis, Wesly mengundang para penonton turut berjoget.

Baca juga:Siantar Culture Show Wujudkan Anak Muda Berbudaya Menuju Indonesia Emas 2045

Siantar Culture Show berlangsung Jumat-Sabtu (12-13/6/24) di Lapangan Adam Malik. Kegiatan itu diharapkan mampu menggugah musisi-musisi dan perajin lokal, serta komunitas lintas hobi untuk menunjukkan karya masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar), M Hammam Sholeh sebelumnya mengatakan, sejumlah tenda atau stand yang telah berdiri di lapangan kebanggaan masyarakat Kota Pematangsiantar, itu akan digunakan oleh anak-anak komunitas guna menunjukkan kiprah dan kreasi mereka. Tenda itu, kata dia, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut).

Baik tenda maupun stand pameran yang berjumlah 30-an akan ditempati anak komunitas mulai dari berbagai komunitas. Di antaranya, pecinta alam, seni, pecinta hewan, komunitas video maupun photography.

Baca juga:Festival Seni Budaya Temu Tengah akan Jadi Agenda Rutin Dinas Pariwisata Siantar

Di hari pertama, rangkaian kegiatan seputaran anak muda, budaya, dan potensi pariwisata di Kota Pematangsiantar.

“Kemudian kuliner hospitality melihat Kota Pematangsiantar yang terkenal dengan kulinernya. Untuk Forum Group Discussion (FGD) di hari kedua itu tentang anak muda bekerja dan berkarya, dengan narasumber Kadis Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Sumut,” ucap Sholeh. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles