24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

2 Bus di Nepal Dihantam Longsor, 65 Orang Hilang

Kathmandu, MISTAR.ID

Dilaporkan sebanyak 65 orang hilang akibat 2 unit bus terjun ke sungai, usai disapu tanah longsor yang diakibatkan hujan deras terjadi di distrik pusat Chitwan, Nepal, pada Jumat (12/7/24).

Kecelakaan itu terjadi di sepanjang jalan raya Narayanghat-Mugling, sekitar 100 kilometer (60 mil) sebelah barat ibu kota Kathmandu.

Pejabat distrik, Khimananda Bhusal menuturkan, ratusan personel pencarian dan penyelamatan tengah menyisir lokasi untuk mencari korban selamat dari kecelakaan itu.

Baca juga:Fakta Terkait Longsor di Papua Nugini yang Tewaskan 2.000 Orang

“Bus-bus itu membawa sedikitnya 66 orang, hanya 3 penumpang berhasil melarikan diri sebelum mereka jatuh ke sungai dan saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS),” sebutnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan jumlah totalnya, sebab bisa saja bus tersebut menarik bus lainnya di jalan.

“Sungai juga meluap dan belum ada yang ditemukan,” kata Bhusal, dilansir dari Alarabiya.

Baca juga:Longsor di Papua Nugini, Lebih 670 Orang Diperkirakan Tewas

Perdana Menteri (PM), Pushpa Kamal Dahal membeberkan kesedihannya terhadap kecelakaan itu lewat postingan di platform media sosial (medsos) X.

“Saya menerjunkan seluruh lembaga pemerintah, termasuk administrasi dalam negeri agar mencari dan menyelamatkan penumpang secara efektif,” paparnya.

Selama musim penghujan, diketahui perjalanan darat menjadi mematikan, sebab  memicu terjadinya tanah longsor dan banjir. (vv/hm16)

Related Articles

Latest Articles