33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

BPKH Bersama PB Al Washliyah Ajak Generasi Muda Pentingnya Ibadah Haji

Medan, MISTAR.ID

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Pengurus Besar (PB) Al Washliyah menggelar dialog publik ruang dialog di Aula Universitas Al Washliyah (Univa) Medan Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas, Jumat (12/7/24).

Mengusung tema ‘Semua Bisa Haji’, dialog ini bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk lebih memahami pentingnya ibadah haji.

Saat ditemui mistar.id, Rektor Univa, Prof Jamil mengatakan landasan kegiatan ini agar mensosialisasikan ibadah haji pada generasi muda.

Baca juga : 3 Jemaah Asal Asahan Wafat saat Ibadah Haji, Berikut Identitasnya

“Tentunya bagaimana ibadah haji ini disosialisasikan, sehingga banyak generasi muda yang berangkat haji. Karena dampak sosialnya jika mereka yang pergi ibadah haji lebih besar,” katanya.

Menurut Jamil, walaupun ibadah haji bagi yang mampu tapi, jika generasi muda yang berangkat akan lebih berpengaruh dan meningkatkan banyak hal pada dirinya.

“Walaupun memang, haji ini bagi yang mampu. Tapi kalau bisa generasi muda yang berhaji tentu lebih berpengaruh. Hal itu bisa meningkatkan hingga membangun spiritualitas, kepribadian, dan kelak merekalah yang akan memimpin masyarakat,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles