24.2 C
New York
Monday, July 15, 2024

Southgate Sadar Spanyol Diunggulkan Pada Final Euro 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate khawatir bahwa Spanyol memiliki keunggulan signifikan pada laga final Euro 2024 yang berlangsung di Olimpiastadion, Berlin, Senin (15/7/24) dini hari mendatang.

Southgate menilai Spanyol diunggulkan saat menghadapi Inggris, karena La Furia Roja mengalahkan tim-tim besar di Euro 2024 seperti Kroasia, Italia, Jerman, dan Prancis.

Pasukan Luis de la Fuente telah menjadi salah satu tim paling menghibur dalam turnamen sepak bola yang berlangsung di Jerman ini. Dalam penjadwalan UEFA untuk Euro 2024, Spanyol memiliki waktu esktra untuk beristirahat dan memulihkan diri jelang laga final Euro 2024.

Sotuhgate mengakui hal itu menjadi kekhawatirannya, tapi berharap para pemainnya cukup berpengalaman untuk mengatasinya.

“Mereka (Spanyol) akan menjadi favorit atas apa yang telah mereka lakukan di turnamen ini. Mereka adalah tim terbaik. Mereka punya waktu satu hari lebih lama menuju final, mungkin lebih, itu cukup signifikan jadi kami harus melakukan pemulihan,” kata Southgate dilansir, Jumat (12/7/24).

Baca Juga : Final Piala Eropa, Inggris Melawan Spanyol

Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut, anak-anak asuhannya harus tampil sempurna ketika menghadapi Spanyol. Southgate juga memuji Spanyol sebagai tim yang bagus.

“Kami ada di sini dan ini adalah pertandingan yang bisa kami persiapkan. Jadi apa pun yang telah ditunjukkan para pemain, kami harus tetap kompak dan semangat,” tuturnya.

Spanyol belum pernah tampil di final turnamen besar sejak tahun 2012 ketika mereka mempertahankan mahkota Euro mereka dengan kemenangan 4-0 atas Italia di Kyiv, Ukraina.

Penampilan terbaik mereka di turnamen besar sejak itu adalah mencapai semifinal Euro 2020 dimana mereka kalah dari Italia melalui adu penalti. Inggris juga kalah adu penalti dari lawan yang sama di Euro 2020 yang digelar tiga tahun lalu.

Sebanyak enam pemain yang menjadi starter dalam pertandingan final Euro 2020 melawan Italia di Wembley juga bisa menjadi starter melawan Spanyol di antaranya kapten Harry Kane, Kyle Walker, John Stones, Jordan Pickford, Declan Rice, dan Kieran Trippier atau Luke Shaw di bek sayap kiri. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles