33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Bintang Film Horor Legendaris Shelley Duvall Tutup Usia

Texas, MISTAR.ID

Kabar duka datang dari Shelley Duvall pemeran di film horor legendaris The Shining (1980). Ia menutup usia di Texas, Kamis (11/7/24) waktu setempat.

Shelley Duvall tutup usia 75 tahun karena mengalami komplikasi diabetes dan telah berjuang melawan penyakit komplikasi tersebut.

Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh sang kekasih Dan Gilroy, yang turut membagikan rencana pemakanan sang aktris tersebut di Amerika Serikat.

Baca juga: Exhuma, Film Horor Terbaru Siap Geser Capaian Parasite di Box Office Indonesia

“Terlalu banyak penderitaan belakangan ini, dan sekarang akhirnya bebas. Terbang lah Shelley yang cantik,” ujar Gilroy dalam keterangan resminya yang diberitakan Variety yang dilansiar, Jumat (12/7/24).

Aktris bernama lengkap Shelley Alexis Duvall itu memulai karier akting setelah bakatnya diketahui Robert Altman, sutradara legendaris peraih lima nominasi Piala Oscar.

Shelley Duvall pernah membintangi sejumlah film garapan Rob Altman, seperti Brewster McCloud (1970, McCabe & Mrs. Miller (1971), dan Thieves Like Us (1974).

Baca juga: Christopher Nolan Berencana Buat Film Horor

Aktris kelahiran 7 Juli 1949 itu bahkan mendapat sejumlah penghargaan, termasuk piala kategori Best Actress dari Cannes Film Festival Award, usai menjadi pemeran utama dalam 3 Women. Kariernya semakin melejit ketika bermain dalam film Nashville (1975) dan 3 Women (1977).

Related Articles

Latest Articles