24.5 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Begini Sosok Pembakar Rumah Wartawan Karo

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) merilis wajah BG (62), salah satu tersangka pembakaran rumah wartawan Tribrata TV di Tanah Karo, Rico Sampurna Pasaribu.

Dari keterangan foto yang dikirim oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada mistar.id, Jumat (12/7/24) pagi, tampak BG sudah menggunakan baju oranye (baju tahanan-red).

Dengan posisi tangan terborgol, BG memiliki rambut yang sudah beruban dan dibagian belakang sedikit panjang ala gobel. BG merupakan ketua AMPI Kabupaten Tanah Karo. Postur tubuh Bebas Ginting juga terlihat tegap meskipun umurnya yang sudah tua.

Baca juga: Rumah Wartawan Karo Ternyata Dibakar, Dua Eksekutor Ditangkap

Di tempat terpisah Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, BG merupakan warga Jalan Veteran Gang Sempakata Ujung, Kelurahan Kampung Dalam, Kabanjahe, Tanah Karo.

BG ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi otak pelaku pembakaran. Ia yang menyuruh dua eksekutor untuk membakar rumah Rico Sampurna Pasaribu. BG membayar eksekutor sebesar Rp1 juta.

“Kita sudah tetapkan B sebagai tersangka baru untuk kasus pembakaran rumah Rico Sempurna Pasaribu,” kata Agung. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles