27.6 C
New York
Thursday, July 11, 2024

Coklit Data Pilkada 2024, Pantarlih Datangi Rumah Bupati Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Sejumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) didampingi Camat Siantar, Kabupaten Simalungun, M Iqbal, melakukan pemutakhiran data pemilih dengan menggunakan metode pencocokan dan penelitian (coklit) melalui aplikasi e-Coklit.

Hal ini dilakukan sebagai data pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Salah seorang petugas Pantarlih, Khairul Azmi menyampaikan, kedatangan pihaknya di kediaman Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga di Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun untuk melakukan pendataan ulang dan juga menginformasikan lokasi pemilihan.

Baca juga:Pilkada Simalungun 2024, Ribuan Petugas Pantarlih Cocokkan dan Teliti 734.732 DP4

“Bapak akan melakukan pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20, Nagori Pematang Simalungun. Kami datang untuk mendata ulang nama pemilih, menyesuaikan data antara Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga daftar pemilih,” jelas Khairul pada Bupati, Kamis (11/7/24).

Diketahui, usai melakukan coklit, Radiapoh pun menandatangani dan menerima tanda bukti dari Pantarlih.

Radiapoh pun meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tetap melakukan sosialisasi tentang tahapan Pilkada, agar masyarakat memahami dan mengetahui, serta dapat melaksanakan pemilihan.

Baca juga:Jelang Pilkada 2024, Rumah Wakil Bupati Simalungun Didatangi Pantarlih

“Lakukan sosialisasi agar masyarakat Kabupaten Simalungun memahami dan mengetahui. Sehingga masyarakat nantinya datang ke TPS tidak bingung saat pemilihan berlangsung,” ujarnya.

Kepada KPU dan Bawaslu, Radiapoh mengimbau tetap melakukan berkoordinasi serta bekerja sama untuk mensukseskan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, dan Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Simalungun pada tahun ini.

“Jaga kesehatan dan tetap jalin komunikasi, sehingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Simalungun berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles