33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Philippe Coutinho Balik ke Vasco da Gama Berstatus Pinjaman 

Rio de Janeiro, MISTAR.ID

Mantan penyerang Liverpool Philippe Coutinho resmi pulang ke Brasil dan berlabuh ke klub Vasco da Gama dengan status pinjaman. Vasco da Gama dan klub terakhinya Aston Villa sepakat untuk peminjaman pemain berusia 32 tahun itu dengan durasi satu musim.

Pemain berkebangsaan Brasil itu bahagia dan gembira dengan kepindahannya. “Saya sudah lama tinggal di luar negeri, jadi rasanya seperti pulang ke rumah, ke tempat di mana saya dibesarkan. Semua orang tahu betapa bahagianya saya dan keluarga bisa kembali,” ucap Coutinho di situs resmi Vasco da Gama dilansir, Kamis (11/7/24) pagi.

Baca Juga : Karir Tak Seperti yang Diharapkan, Coutinho Tak Menyesal Pindah ke Barcelona

Vasco da Gama merupakan klub awal Coutinho meniti karier pada 2008 hingga 2010, sebelum dibeli Inter Milan. Bersama Vasco da Gama, ia sempat membawa timnya promosi ke Serie A Brasil pada 2009.

Kembali ke Vasco da Gama akan menjadi peminjaman kedua Coutinho dalam dua musim terakhir. Musim lalu, ia dipinjamkan Aston Villa ke klub Qatar, Al Duhail. Coutinho sendiri kesulitan sejak meninggalkan Liverpool pada 2017. Ia memilih pindah ke Barcelona, dan setelahnya banyak tersisih. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles