27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Aksi Solidaritas Kematian Rico Pasaribu, Wartawan Karo Geruduk Kantor DPRD

Karo, MISTAR.ID

Sejumlah wartawan Tanah Karo menggelar aksi solidaritas menuntut keadilan atas tewasnya rekan mereka Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya akibat rumahnya yang dibakar, Kamis (27/6/24) lalu.

Tiga pelaku pembakaran sudah diamankan masing-masing BG (62) warga Kabanjahe, Kabupaten Karo yang diduga selaku dalang dibalik pembakaran.

Kemudian Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang yang berperan sebagai eksekutor utama menyiram rumah korban mengunakan solar dan pertalite. Serta Rudi Apri Sembiring bertindak sebagai pembeli BBM serta joki sepeda motor.

Baca Juga : Polisi Belum Ungkap Motif Pembakaran Rumah Wartawan di Tanah Karo

“Kami meminta keadilan di sini. Kalian adalah perwakilan dari kami, yaitu rakyat, untuk ikut andil dalam kasus kematian teman kami, Sempurna Pasaribu beserta istri, anak dan cucunya yang rumahnya dibakar,” teriak mereka di halaman Kantor DPRD Karo, Kamis (11/7/24).

Usai menyampaikan aspirasinya, tuntutan para wartawan didengar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karo, Eva Angela. Setelah melakukan aksi di DPRD Karo, kalangan wartawan dan LSM melanjutkan aksinya ke Polres Tanah Karo. (bay/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles