28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Kalah dari Inggris, Van Dijk Serang Wasit Usai Pertandingan 

Dortmund, MISTAR.ID

Pemain belakang timnas Belanda Virgil van Dijk menyerang Felix Zwayer usai negara mereka kalah melawan Inggris di semifinal Euro 2024. Bek Liverpool itu menyindir wasit yang langsung kabur seusai laga.

Pertandingan antara Belanda vs Inggris tersaji di Westfalenstadion, Dortmund, Kamis (11/7/24) dini hari. Laga yang berlangsung ketat itu dimenangkan The Three Lions dengan skor 2-1.

Belanda sempat unggul cepat lewat gol roket Xavi Simons. Inggris kemudian menyamakan skor lewat penalti yang dianggap kontroversial. Penalti didapat usai Denzel Dumfries coba menahan sepakan Harry Kane di kotak penalti. Kaki Dumfries sedikit menyentuh kaki Kane, dan striker Inggris kesakitan. Wasit Felix Zwayer kemudian mengecek VAR, dan menganggapnya pelanggaran.

Kane yang maju menjadi algojo berhasil mengeksekusinya menjadi gol, untuk membawa skor 1-1 bagi kedua tim. Inggris kemudian memastikan kemenangan atas Belanda lewat gol Ollie Watkins di menit 90.

Baca Juga : Final Euro 2024 Pertemukan Spanyol Vs Inggris

Saat pluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, Van Dijk kesal dengan wasit Felix Zwayer. Kapten Belanda itu menuding wasit sedikit banyak mengakui berbuat salah dengan langsung meninggalkan lapangan permainan, terkait keputusannya memberi Inggris penalti di babak pertama.

“Wasit langsung masuk ke dalam lorong setelah peluit panjang, itu sudah menjelaskan banyak hal. Saya tak punya waktu untuk menjabat tangannya. Tapi ya begitulah, laga sudah tuntas, kami kalah, dan beberapa momen yang seharusnya berjalan sesuai keinginan kami tidak terwujud, apa pun hasilnya,” sindir Van Dijk, dilansir Independent.

Hasil ini membuat Inggris akan menantang Spanyol di final Euro 2024. Laga puncak akan dihelat di Olympiastadion, Berlin, 15 Juli mendatang. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles