25.3 C
New York
Saturday, July 13, 2024

Wanita Pengendali Sabu di Sei Kanan Ditangkap Polres Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Seorang wanita berinisial EGH yang ditengarai sebagai pengendali peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Sei Kanan ditangkap Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (9/7/24)

EGH berusia 30 tahun itu ditangkap setelah pengembangan dari seorang pria yang berstatus sebagai pengedar, yakni IMT alias Iqbal (29) warga Lingkungan Kampung Darat, Langga Payung.

“Awalnya ditangkap seorang pria pengedar sabu-sabu di lingkungan Langga Payung. Kemudian dikembangkan dan ditangkap serta diamankan seorang wanita yang kita duga sebagai pengendali peredaran sabu tersebut,” kata Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Endang R Ginting Rabu (10/7/24) di Mapolres Labusel.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap IMT dilakukan di belakang rumah tersangka EGH, di Lingkungan Kampung Lama Kelurahan Langga Payung Kecamatan Sei Kanan, Labusel, setelah personel Polsek Sei Kanan menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

Baca juga: Pengendali Sabu Jaringan Internasional Digulung BNNK Batu Bara

Warga menyebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi transaksi sabu-sabu, sehingga dilakukan pengintaian dan penyergapan. Tersangka IMT ditangkap dengan barang bukti 1 paket sabu di tangannya dan mengaku bahwa barang bukti diperoleh dari EGH.

Atas dasar itu, petugas pun penangkapan EGH yang berada tisak jauh dari TKP. Saat ditangkap, di bawah posisi duduknya ditemukan 7 paket kecil plastik klip diduga berisi narkotika jenis sabu dibungkus kertas putih seberat 0,94 gram. “Dari wanita itu kita juga menyita uang senilai Rp 3.459.000,” jelasnya.

Kepada polisi, wanita tersebut mengakui sabu itu miliknya untuk diedarkan, diperoleh dari seorang pria bernama Irman, warga Tumbaga, Kabupaten Paluta.

“Sampai saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap bandar sabu yang disebutkan EGH tersebut” pungkas Maringan.

Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan. (oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles