33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Dikukuhkan

Jakarta, MISTAR.ID

Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Rabu (10/7/24). Dito bertindak sebagai pembina upacara, sementara Chef de Mission Anindya Bakrie membacakan laporan kesiapan atlet, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memberikan sambutannya.

Tim Indonesia diperkuat 29 atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) yang akan tampil di Olimpiade Paris pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Jumlah itu berasal dari 12 cabang olahraga yaitu panahan (4 atlet), panjat tebing (4), bulutangkis (9), menembak (1), selancar (1), atletik (1), balap sepeda (1), judo (1), rowing (1), renang (2), angkat besi (3), dan senam (1).

“Dalam sejarah panjang olahraga Indonesia, hari ini adalah hari bersejarah kita melihat harapan dan dedikasi atlet yang mempersiapkan diri pada event internasional ini,” kata Anindya dalam membaca laporannya.

Baca Juga : Olimpiade Paris, Presiden Akan Berangkatkan 29 Atlet

Anindya mengatakan, 29 atlet dari 12 cabor itu akan berjuang untuk membela harga diri di Olimpiade 2024. Menurutnya, mereka adalah bukti dengan tekad tidak ada yang tak mungkin.

“Ada 8-9 cabor yang menyelenggarakan TC di luar negeri. Kami terus memantau dan memberikan dukungan untuk kesuksesan mereka. Atlet akan masuk kota Paris dalam waktu berbeda. Tim CdM akan menyiapkan rumah garuda untuk Tim Indonesia dan atlet yang akan singgah sementara sebelum masuk perkampungan atlet,” lanjutnya.

Oktohari mengingatkan bahwa 29 atlet yang lolos Olimpiade sudah merupakan atlet terbaik di dunia.

“Untuk Tim Indonesia tak ada alasan kalian gugup dan gusar karena kalian adalah atlet terbaik dan bukti merupakan yang terbaik di dunia. Nama Indonesia akan berkumandang di tangan kalian. Secara pribadi, saya meminta dukungan dan doa agar Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade dan Bendera Merah Putih bersiri tegak di Paris,” kata Oktohari. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles