27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Semifinal Euro 2024, Inggris Diyakini Menang Tipis dari Belanda

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas Inggris diprediksi menang tipis kala bersua Belanda di partai semifinal kedua Euro 2024, Kamis (10/7/24) dini hari nanti. Laga itu akan tersaji di Signal Iduna Park, pukul 2.00 WIB.

Siapa pun yang keluar sebagai pemenang akan bertemu Spanyol di partai final. Sejumlah prediksi dirangkum jelang pertandingan klasik tersebut diantaranya:

– Inggris Bahaya Dalam Kotak Penalti

Timnas Inggris sudah mencetak lima gol di Euro 2024. Artinya, Tiga Singa mencatatkan rata-rata satu gol di setiap laga yang dijalani.

Dalam rincian gol, Inggris mencatatkan empat gol dari dalam kotak penalti. Sementara satu gol Inggris lainnya dikemas dari luar kotak penalti.

Ada dua gol Inggris dikemas dengan kaki kanan, dua dengan kaki kiri, dan dua lainnya dengan sundulan. Oleh karena itu, Belanda harus waspada di dalam kotak 16 meter kalau bisa menahan Inggris mencetak gol.

– Lini Belakang Belanda Rapuh

Dalam lima pertandingan yang dijalani, Belanda berhasil mengemas lima gol, dengan artian mencetak satu gol pada setiap laga. Belanda kebobolan terbanyak pada saat fase grup. Mereka kalah 2-3 dari Austria hingga akhirnya harus ke fase gugur dengan status sebagai salah satu runner-up terbaik.

– Head to head

Dalam hal head to head dengan Inggris, Belanda masih unggul. Mereka membukukan tujuh kemenangan dalam 22 pertandingan, dalam laga lainnya memetik sembilan hasil imbang dan kalah enam kali.

Baca Juga : Comeback 2-1 dari Prancis, Spanyol Tembus Final Euro 2024

– Inggris Unggulan ke Final

Inggris dijagokan supercomputer bakal memenangi pertandingan. Opta memberi kemenangan Inggris di angka 36,7 persen. Sedangkan kemenangan Belanda ada di angka 31,7 persen, dan hasil imbang ada di angka 31,6 persen.

William Hill memberi koefisien kemenangan Inggris ada di angka 13/8 dan kemenangan Belanda ada di angka 11/5. Harry Kane dijagokan mencetak gol pertama dalam laga dengan koefisien 11/2.

Prediksi Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Bellingham, Foden; Kane. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles