27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Donny van de Beek Segera Bergabung ke Girona

Valencia, MISTAR.ID

Donny van de Beek harus merasakan luntang-lantung di beberapa klub, setelah kepindahannya ke Manchester United. Namun, pemain berkebangsaan Belanda itu dipastikan akan segera merapat ke klub LaLiga, Girona.

Daily Mail menyebut, Girona dan Manchester United telah sepakat untuk proses transfer Donny van de Beek. Pemain berusia 27 tahun itu akan menuntaskan segala urusan transfer dirinya musim panas ini. Kedua klub juga dikabarkan akan lakukan negosiasi final pekan depan.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan, Girona hanya akan mengeluarkan biaya 500 ribu Euro atau setara Rp 8,7 miliar di awal. Kemudian, ada biaya-biaya tambahan terkait performa Donny van de Beek dan capaian-capaian tertentu.

Baca Juga : Raih Juara Piala FA Untungkan Manchester United Tampil di Liga Europa Musim Depan

Adapun angka maksimal yang harus dibayarkan Girona ada di angka 5 juta Euro atau setara Rp 87,9 miliar. Manchester United membeli Donny van de Beek dari Ajax pada musim panas 2020 seharga 39 juta Euro. Namun, dia tak mampu bersinar karena kalah saing dengan gelandang tengah lainnya.

Van de Beek sendiri masih tersisa kontrak di MU sampai musim panas 2025. Sejauh ini, Van de Beek juga kerap dipinjamkan ke beberapa klub seperti ke Everton dan Eintracht Frankfurt. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles