33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Oppo Reno 12 Siap Meluncur di Indonesia, Dibekali 6 Jenis AI

Jakarta, MISTAR.ID

Oppo Reno 12 Series segera resmi hadir di Indonesia. Terlihat di laman resmi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dan TKDN Kementerian Perindustrian. Dimana, Oppo Reno 12 Pro 5G terdaftar dengan nomor model CPH2629, sedangkan Oppo Reno 12 5G terdaftar dengan nomor model CPH2625.

Di situs resmi TKDN, varian Pro mendapatkan nilai 36,35 persen dan varian reguler memperoleh 36,65 persen.

Seperti kita ketahui, DNA Reno Series menawarkan kemampuan fotografi yang mumpuni, desain stylish, dan performa tinggi. Tiga aspek ini tetap dipertahankan di Oppo Reno 12, dengan sejumlah peningkatan.

Perbedaannya kali ini apa? Keunggulan paling menonjol dengan dibekalinya teknologi AI generative. Mengutip Phone Arena, Rabu (10/7/24), sedikitnya ada enam fitur AI yang disematkan di smartphone ini.

Baca juga: Kantongi Izin, Oppo A79 5G Segera Hadir di Indonesia

AI Summary

Fitur ini memberikan ringkasan dan highlight singkat, mengekstrak poin-poin penting, tanggal penting, dan istilah-istilah penting dari teks yang panjang.

AI Writer

Mampu memahami dengan tepat apa yang ingin dikatakan pengguna dan menulis email yang cukup panjang. Pengguna masih bisa melakukan koreksi atau mengganti teks apapun sebelum mengirim pesan.

AI Speak

Keunggulannya dapat membaca situs web, dokumen, dan bahkan buku dengan suara pria atau wanita yang realistis. Namun, perlu diingat jika fitur ini tidak dapat memilih bagian penting dari sebuah situs web dan hanya berfungsi untuk membacakan.

Baca juga: Kantongi Izin, Oppo A79 5G Segera Hadir di Indonesia

AI Eraser 2.0

Fitur ini bisa menghapus gangguan latar belakang pada foto dengan akurasi yang cukup mengesankan. AI Eraser 2.0 memiliki tingkat pengenalan 98 persen, sehingga bisa menghapus orang yang lewat, benda, atau apa pun yang mengganggu hasil jepretan.

AI Clear Face dan AI Best Face

AI Clear Face berfungsi agar pengguna bisa mempertajam bagian wajah saat difoto. Sedangkan AI Best Face untuk memastikan tidak ada orang yang berkedip atau meringis aneh sebelum atau sesudah difoto.

AI Studio

Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengubah foto apa pun menjadi avatar digital. Algoritma pengenalan wajah Oppo mampu menganalisis dan menyempurnakan hingga 296 fitur wajah secara real-time, serta melakukan perbaikan warna kulit berdasarkan usia, dan jenis kelamin. (phone Arena/hm20)

Related Articles

Latest Articles