28.5 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Nacho: Spanyol Belum Juara, Baru Tembus Final!

Jakarta, MISTAR.ID

Punggawa Spanyol tetap rendah hati, meski mereka sudah menginjakkan kaki di final Euro 2024. Kepastian itu didapat usai menaklukkan Prancis di semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/24) dini hari.

Pemain Spanyol, Nacho Fernandez mengingatkan rekan-rekannya jangan terlalu senang dulu karena belum merengkuh juara. La Furia Roja memang sempat tertinggal 0-1 di menit sembilan akibat gol Randal Kolo Muani.

Tapi, Spanyol berhasil bangkit melalui Lamine Yamal yang mencetak gol di menit ke-21, disusul Dani Olmo pada menit ke-25, yang membuat Spanyol menang 2-1 sampai laga tuntas.

Baca Juga : Comeback 2-1 dari Prancis, Spanyol Tembus Final Euro 2024

Kebahagiaan boleh dirayakan sesaat saja oleh Spanyol, Nacho mengingatkan jika timnya belum memenangkan apapun di Euro 2024.

“Kami senang, tetapi kebahagiaan itu terkendali. Kami baru mencapai setengah dari tujuan kami di sini – kami belum memenangkan apapun,” kata Nacho dikutip dari situs UEFA, Rabu (10/7/24).

Ini adalah final kelima untuk Spanyol di Piala Eropa. Mereka kini menanti lawan pemenang di laga Belanda vs Inggris. Dua negara tersebut baru satu kali merasakan tampil di laga puncak. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles