31.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

Acosta Akui Tampil Buruk di Paruh Pertama MotoGP 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Rookie MotoGP Pedro Acosta memudar setelah sempat melakukan start yang sensasional. Rider berusia 20 tahun itu mengaku tak puas dengan performanya di paruh pertama musim ini.

Pada kelas premier di debut pertamanya, dia sempatfinis tiga besar di dua balapan panjang dalam tiga seri pertama. Namun, pada 6 seri berikutnya Acosta paling banter hanya sekali finis posisi lima. Dia bahkan dua kali retired di GP Prancis dan Belanda, meski cukup oke di sprint race setelah tiga kali finis tiga besar.

Alhasil, pebalap Tech3 itu melorot ke peringkat enam klasemen MotoGP. Acosta mengoleksi 110 poin, terpaut 112 poin dari Francesco Bagnaia di puncak, 102 poin dari Jorge Martin (2), dan 56 poin dari Marc Marquez di posisi ketiga.

Baca Juga : Bagnaia Ambisi Lanjutkan Dominasi MotoGP Belanda 2024

Paruh kedua musim MotoGP 2024 sendiri akan dibuka di Inggris pada awal Agustus mendatang. Acosta tak sabar mencari solusi untuk meningkatkan performa tunggangannya.

“Aku sudah mengacau, jatuh di Le Mans, Barcelona, dan akhir pekan lalu di Assen. Aku tidak tahu berapa banyak poin yang seharusnya bisa kudapatkan,” ujar rider Spanyol ini kepada Motorsport dilansir, Rabu (10/7/24).

“Aku tidak mencari-cari alasan, aku mencari solusinya. 4,5 dari 10,” ucapnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles