27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Mulai 10 Agustus, Pembangunan IKN Dihentikan Sementara

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan berhenti sementara mulai 10 Agustus 2024. Pemberhentian dilakukan untuk membersihkan kawasan tersebut guna persiapan upacara HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

“Tanggal 10 Agustus semua Paskibraka sudah bergerak ke sana. Makanya tanggal 10 Agustus, saya hentikan semua pekerjaan, yang membutuhkan mobilitas di luar patching plan segera berhenti, karena saya bersihkan dulu kawasannya,” kata Basuki di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/24), seperti dilansir dari antara.

Basuki menambahkan, meski pekerjaan pembangunan dihentikan, pekerjaan pemasangan interior akan tetap berlanjut.

Saat ditanya terkait kantor Menteri Perekonomian yang terdiri dari empat tower sebagian besar sudah siap. Disebutkan, dari 47 tower yang direncanakan, 12 tower segera selesai sebelum dilaksanakannya upacara 17 Agustus. Tower juga sudah dilengkapi perabotan, sehingga dapat digunakan peserta upacara.

Baca juga: Mulai 15 Juli, Kementerian PUPR Salurkan Air Bersih ke IKN

“Selain itu, 15 Juli ini rencananya air minum sudah bisa masuk ke IKN. Nanti tanggal 19 (Juli) saya akan cek ke sana,” ujar Basuki.

Basuki memastikan bahwa sarana dan prasarana untuk upacara 17 Agustus di IKN berjalan sesuai target yang ditentukan. Beberapa perumahan untuk para menteri juga diharapkan selesai pada bulan ini.

“Mudah-mudahan akan selesai Juli ini. Besok Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) sudah di sana dengan Ibu, mengecek rumahnya,” kata Basuki. (antara/hm20)

Related Articles

Latest Articles