27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Comeback 2-1 dari Prancis, Spanyol Tembus Final Euro 2024

Berlin, MISTAR.ID

Tim Matador Spanyol memastikan satu tempat di final Euro 2024. Kepastian itu didapat usai menaklukkan Prancis di semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/24) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, La Furia Roja berhasil bangkit untuk menciptakan dua gol kemenangan. Skor 2-1 yang didapat memastikan Alvaro Moratta dkk selalu menang sejak babak penyisihan grup.

Berada di Grup B, Spanyol langsung tampil meyakinkan dengan melibas Kroasia 3-0. Selanjutnya Spanyol kalahkan Italia dengan skor tipis 1-0 dan menuntaskan perlawanan Albania.

Baca Juga : Gagal Mencetak Gol, Pelatih Prancis Didier Deschamps Buka Suara

Di babak 16 besar, Spanyol menghentikan langkah tim debutan Georgia dengan skor 4-1. Menghadapi tuan rumah Jerman di perempatfinal, Spanyol seakan tak gentar dan berhasil menang 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Spanyol kemudian berhasil menghentikan Prancis di semifinal untuk mencapai partai puncak. Lamine Yamal dkk kini tinggal menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Belanda dan Inggris.

Menurut catatan yang dilansir Opta, Spanyol menjadi tim pertama yang memenangi enam pertandingan dalam satu gelaran Euro. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles