27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Ada 56 Rumah Sakit Rujukan Atlet dan Official PON XXI Aceh-Sumut 2024

Medan, MISTAR.ID

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) telah menentukan 56 Rumah Sakit rujukan bagi para Atlet dan Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang tersebar di 11 Kabupaten Kota di Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Bidang Kesehatan PB-PON XXI Aceh-Sumut 2024, Basarin Yunus Tanjung mengatakan ada sejumlah rumah sakit di beberapa daerah yang nantinya akan menjadi tempat rujukan para atlet yang mengalami cedera atau insiden lainnya.

Dikatakan Basarin, seluruh rumah sakit (RS) tersebut berada di 11 wilayah yang menjadi venue yang nantinya akan digunakan untuk para atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca juga : Maksimalkan Penjemputan Atlet PON, Dishub Sumut Segera Libatkan Maskapai Penerbangan

“Sudah ada RS rujukan yang nantinya akan digunakan untuk PON di beberapa daerah yaitu, Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Toba, Samosir, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Karo, Simalungun dan Pematangsiantar,” katanya saat ditemui di Kantor Dinkes Sumut Jalan Prof H M Yamin No 41 AA Medan, Selasa (9/7/24).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut ini merincikan rumah sakit rujukan PON untuk wilayah Kota Medan di antaranya, RSUP H Adam Malik, RSUD Pirngadi, RSU Haji Medan, RS USU, RSU Mitra Sejati, RSU Royal Prima, dan RS Regina Maris.

“Kemudian, RS Estomihi, RS Columbia Asia Aksara, RS Putri Hijau, RS Islam Malahayati, RSU Bunda Thamrin, RSU Madani, RS Bhayangkara, RS Murni Teguh, RS Siloam, RSU Ibu dan Anak Mahawira Prima Indonesia,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles