24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Kontrak Shin Tae Yong Diperpanjang Tanpa Target Lolos Piala Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan, tidak pernah membebankan Shin Tae Yong dengan target Timnas Indonesia harus lolos ke Piala Dunia 2026. Pernyataan ini disampaikan seiring dengan masa kontrak Shin Tae Yong yang harus diperpanjang dan bakal jadi pelatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

“Enggak ada (dibuat target harus) lolos Piala Dunia. Begini, kalau target kan kita untuk pelatih sendiri kan kita berharap mencapai 100 (ranking FIFA) lah gitu,” kata Arya di Jakarta, Selasa (9/7/24).

Meski begitu, Arya tetap berharap Shin Tae Yong bisa membuat kejutan dan membawa Timnas Indonesia berbicara banyak di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Di mana saat ini Indonesia tergabung di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca juga: Jelang Laga Final Leg Kedua Piala AFF 2020, Shin Tae Yong Yakinkan Fan Indonesia

“Kalau yang ini ya (Piala Dunia), ya kita pasti berharap masuk lah ya. Apakah target itu kan itu enggak masuk dalam kontrak kita gitu, tapi kalau kita ingin lewat round 3 atau lewat pilihan dunia ya, ini yang kita sih berharap jangan sampai playoff gitu. Ya berharapnya ketika round 4. Memang 3-4 ya. Tiga lawan di grup itu adalah kemarin langganan Piala Dunia gitu. Tiga nih Jepang, Australia, Arab Saudi.” terangnya.

Timnas Indonesia pun harus finis pada posisi dua besar di babak ketiga jika ingin lolos langsung ke Piala Dunia 2026 via babak ketiga. Bila Timnas Indonesia finis di posisi 3-4, Skuad Garuda akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat.

Pada babak keempat, masih menyediakan dua tiket lolos langsung yang bakal diperoleh oleh juara grup. Sedangkan dua runner up akan beradu untuk merebut tiket menuju play off antarkonfederasi. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles