8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Wabup Deli Serdang Hadiri Gebyar Muharram Di Sunggal

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar hadiri Gebyar Muharram 1442 H, sekaligus meresmikan Mesjid Al- Ubudiyah dan pelantikan pengurus BKM Al- Ubudiyah oleh KUA Kecamatan Sunggal di Pasar Besar Dusun IX, Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Sabtu (15/8/20) malam.

Dikatakan Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya, setiap kali memperingati Tahun Baru Islam, umat islam dingatkan akan momentum berhijrah sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah. Hal itu merupakan untaian peristiwa bersejarah bagi kehidupan umat islam di seluruh dunia.

“Ini menggambarkan ketaqwaan, ketangguhan dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan ajaran agama islam di muka bumi ini. Sebagai umat beragama, kita bisa belajar dari perjalanan beliau, untuk berhijrah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap HM Ali Yusuf Siregar.

Karena itu, tambahnya, wajarlah dalam menyambut 1 Muharram 1442 H ini, dilakukan dengan penuh kegembiraan dan antusias. Karena dipercaya ada banyak keistimewaan yang tersirat di dalamnya. Disamping untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca juga: Wabup Deli Serdang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Yusuf Siregar juga menyampaikan pada dua hari ini, di Kabupaten Deli Serdang kasus Covid-19 perhari sebanyak 25 orang. Kasus Covid-19 yang sekarang 500 orang, yang meninggal sudah 46 orang.
Maka pemerintah melalui Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020, untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang intinya, bagaimana kasus Covid-19 ini menurun di indonesia.

“Karna itu, dikesempatan ini kami minta kepada warga masyarakat Kecamatan Sunggal, untuk mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak antar sesama. Apalagi di Kecamatan Sunggal sudah 6 orang yang meninggal karena Covid-19,” terangnya.

Dihadiri Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Staf Ahli Bupati, H Jentralin Purba, Kepala OPD terkait, Camat Sunggal, Ismail dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta Muspika, KUA Sunggal Tohar, Kades se-Kecamatan Sunggal serta Al-Ustad Ramadhan. (rinaldi/hm07)

Related Articles

Latest Articles