25.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

PDIP Bakal Umumkan Bacalon Gubernur yang Diusung di Pilkada 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan bakal calon gubernur yang akan mereka usung dalam Pilkada 2024.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan jika sedikitnya ada 7 atau 8 Bacalon yang akan segera diumumkan. Pengumuman ini akan mencakup Bacalon untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), beberapa daerah di Sumatra lainnya, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“PDIP masih di tahap akhir proses internal untuk memilih calon yang tepat untuk Pilgub Sumut. Ia menambahkan bahwa keputusan final akan diumumkan oleh Sekjen PDIP setelah diputuskan dalam rapat DPP yang dipimpin oleh Ketua Umum,” kata Said, di komplek Parlemen Jakarta, Senin (8/7/24).

Perlu diketahui, menjelang Pilgub Sumut 2024, ada dua nama yang diprediksi akan bersaing kuat. Keduanya adalah Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi.

Baca juga: PDIP Wawancarai Balon Gubernur di Kantor DPD Sumut

Bobby sudah mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik, termasuk Gerindra, Golkar, NasDem, PKB, Demokrat, PAN, dan PPP, dengan total 63 kursi dari 100 kursi DPRD Sumut 2024, sehingga memenuhi syarat pencalonan.

Sementara itu, Edy Rahmayadi saat ini belum mendapatkan dukungan resmi dari partai manapun, namun ia optimis akan diusung oleh PDIP. Edy menyatakan bahwa visinya sejalan dengan PDIP untuk memajukan Sumut.

Edy baru saja mengikuti tahapan wawancara bakal calon gubernur Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut di Medan. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles