13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Dinkes Sumut Berharap ada Titik Temu RSU Mitra Sejati dan Keluarga Pasien Meninggal

Medan, MISTAR.ID

Sepekan berlalu, permasalahan akan dugaan malpraktik yang mengakibatkan bayi berusia 2 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Sejati.

Penjabat (Pj) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Basarin Yunus Tanjung berharap, persoalan dugaan malpraktik ini dapat diselesaikan dengan baik.

Basarin mengatakan, berdasarkan laporan yang diperoleh pihaknya, jika RSU Mitra Sejati sudah membuat kronologis dan disampaikan ke tim Dinkes.

Baca juga:RS Mitra Sejati Harus Disanksi Jika Terbukti Lakukan Malpraktik

“Kita sudah menurunkan tim ke sana. Dari laporan tim, pihak Rumah Sakit (RS) sudah membuat kronologisnya dan disampaikan ke tim,” ungkapnya saat ditemui mistar.id, di kantor Dinkes Sumut, Jalan M Yamin No 41 AA, Kota Medan, pada Senin (8/7/24).

Lebih lanjut diungkapkan Basarin, Badan Pengawas Rumah Sakit juga sudah turun tangan untuk menjembatani permasalahan tersebut.

“Terutama antara keluarga pasien dan pihak RS. Tim medis juga sedang melakukan investigasi terkait apakah ini risiko medis atau hal lain,” sambung Basarin.

Baca juga:Didatangi Dinkes Medan, RS Mitra Sejati: Pasien Meninggal karena Alergi Berlebihan

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumut itu mengatakan, bahwa timnya sudah berkoordinasi dengan pihak RSU Mitra Sejati.

“Semoga dapat terselesaikan dengan baik antara RS dengan pihak keluarga yang sudah dimediasi oleh Badan Pengawas Rumah Sakit,” tuturnya.

Basarin berharap, ada titik temu antara kedua belah pihak. “Diharapkan ada titik temu antara keluarga pasien dengan pihak rumah sakit,” pungkasnya. (berry/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles