13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kota Medan Raih Peringkat Terbaik di Popprovsu 2024, 8 Daerah Pulang Tanpa Medali

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan berhasil meraih peringkat terbaik pertama dalam Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (POPPROVSU) 2024 yang digelar dari 1-7 Juli 2024.

Dilihat Mistar.id, Senin (8/7/24) pada unggahan resmi Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu) hasil akhir kejuaraan antar pelajar tingkat provinsi tersebut menempatkan Kota Medan di posisi pertama diikuti Kabupaten Karo dan Deli Serdang masing-masing posisi kedua dan ketiga.

Kota Medan berhasil meraih 41 emas, 14 perak dan 22 perunggu. Sedangkan Kabupaten Karo mencatatkan 11 emas, 9 perak dan 12 perunggu serta Kabupaten Deli Serdang dengan 11 emas, 8 perak dan 19 perunggu.

Baca juga : 64 Atlet Pelajar Batu Bara Diberangkan ke Popprovsu Medan

Pada tempat keempat Kota Tebing Tinggi memiliki 6 emas, 8 perak, 11 perunggu. Posisi kelima Kabupaten Tapanuli Selatan dengan 6 emas, 5 perak dan 2 perunggu. 5 emas, 8 perak dan 18 perunggu dimiliki Kota Padang Sidempuan di posisi keenam.

Dilanjutkan Kota Binjai 5 emas, 8 perak dan 11 perunggu di posisi ketujuh. Tanjung Balai menorehkan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu di posisi kedelapan. Kemudian Kabupaten Dairi duduk manis di posisi kesembilan dengan 5 emas, 7 perak, 10 perunggu serta menutup posisi sepuluh besar, Humbang Hasundutan dengan 5 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Baca juga : Rendi Adit Pratama Atlet Disabilitas yang Lulus Seleksi Polri

Adapun posisi 11 hingga 25 masing-masing secara berurutan ditempati oleh Asahan, Taput, Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Toba Simalungun, Batu Bara, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Selatan, Langkat, Gunung Sitoli, Labura, Labuhanbatu, Mandailing Natal dan Padanglawas.

Sementara itu ada 8 daerah yang diketahui harus mengakhiri kejuaran tanpa medali sedikitpun yakni Padanglawas Utara, Samosir, Sibolga, Tapteng, Nias, Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara yang masing-masing bertengger di klasemen 26 hingga 33. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles