13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Kuasa Hukum Sebut Diduga Pembunuhan Berencana

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan sekaligus kuasa hukum keluarga Sempurna Pasaribu, wartawan media online asal Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) menyebut kasus kebakaran yang menewaskan Sempurna Pasaribu dan keluarganya diduga merupakan kasus pembunuhan berencana.

“Kita dari Tim Komisi Keselamatan Jurnalis (KKJ) bersama ibu Eva Meliani Pasaribu melaporkan adanya dugaan tindak pidana pembunuhan berencana,” ujar Direktur LBH Medan, Irvan Saputra di Polda Sumut, Senin (8/7/24).

Dikatakan Irvan, dugaan kasus pembunuhan berencana terkait dengan matinya Rico Sempurna Pasaribu, ayah dari kliennya Eva Meliani Pasaribu dan tiga orang keluarganya lainnya.

Baca juga : Kebakaran di Karo, Eva Pasaribu: Saya Yakin Keluarga Saya Tidak Murni Terbakar, Tetapi Dibakar

“Kita ketahui bersama kasus kebakaran tersebut terjadi pada Kamis 27 Juni 2024 lalu sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Nabung Surbakti Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo,” tutur Irvan.

Menurut Irvan, pihaknya dari Tim Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumut telah menerima ataupun mengumpulkan sejumlah bukti-bukti yang berkaitan dalam peristiwa tersebut. Mulai dari keterangan saksi-saksi, bukti percakapan dan keterangan lainnya.

Related Articles

Latest Articles