21.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Newsroom: Diakibatkan Kompor Meledak 7 Unit Rumah di Tembung Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 7 Unit rumah terbakar di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan pada Senin (8/7/24) siang. Rumah tersebut milik Hasmi Hendri Daulay, Gustina Hutasuhut, Nur Hasimah Harahap, Amri Lubis, Haryanto Usman Tambunan, Wilda dan Novaria.

Enam rumah rata dengan tanah, sementara rumah milik Hasmi Hendri Daulay mengalami kebakaran 50 persen. Anak Hasmi Hendri Daulay, Arfan Daulay juga harus kehilangan satu unit mobil Yaris dengan nomor polisi BK 1067 IJ.

Pemilik rumah terlihat menangis di sekitar lokasi. Mereka menyesalkan tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharganya. Beberapa anak-anak juga terlihat memeluk orang tuanya yang baru tiba di lokasi.

Tonton juga: Breaking News: Terbukti Rumah Wartawan di Karo Dibakar, 2 Eksekutor Sudah Tertangkap

Salah satu korban kebakaran Haryanto Usman Tambunan menyebutkan membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat atas kebakaran yang dialaminya.

Petugas Damkar total mengerahkan 7 unit armadanya. Sekitar pukul satu siang api dapat dijinakkan. Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu. Namun hampir semua penghuni rumah tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya dari kobaran api.

Sementara itu, Kepala Lingkungan IX Bantan Mulyono mengatakan api pertama kali berasal dari kediaman warga yang menjual sayur. Tiupan angin yang kencang dan material rumah yang berasal dari bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet ke rumah lainnya. (putra/hm21).

Related Articles

Latest Articles