15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

BLK Sumut Anggarkan Pelatihan Sekitar Rp1 Miliar

Simalungun, MISTAR.ID

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2024 ini menganggarkan sekitar Rp 1 Miliar untuk menggelar pelatihan di wilayah kerja BLK Sumut.

Anggaran ini bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Penyelenggara pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi, Baringin Manurung mengatakan bahwa anggaran sekitar Rp1 Miliar ini diselenggarakan untuk pelatihan di BLK sebanyak 320 peserta pelatihan, yang masing – masing 20 paket dengan 16 siswa per kejuruan.

“Berbagai pelatihan digelar untuk menunjang skill masyarakat yang ada di Sumatera utara,” terangnya kepada Mistar.id Senin (8/7/24).

Baca juga: BLK Disnaker Sumut Selalu Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi

Dijelaskan Baringin, penetapan paket atau jenis pelatihan ini diputuskan atau diusulkan, pertama berdasarkan sisi kebutuhan di masyarakat. Kedua, melihat kebutuhan dunia usaha. Ketiga melihat SDM yang BLK miliki.

“pelatihan yang digelar oleh BLK Sumut, semoga tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat perkotaan saja, tetapi bisa merata ke seluruh wilayah,” tandasnya.

Baringin berpesan agar warga Sumut memanfaatkan peluang ini. Ini bisa dijadikan sebagai modal untuk bekerja atau berwirausaha sendiri. (abdi/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles