18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Venue Renang Bebas PON 2024 di Danau Toba Target Selesai Agustus

Simalungun, MISTAR.ID

Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024. Sumut akan memperlombakan 34 cabang olahraga (cabor), di mana Pemkab/Pemkot bakal bertanggungjawab atas delapan venue cabor.

Cabor yang akan diperlombakan di venue yang menjadi tanggung jawab Pemkab dan Pemkot itu di antaranya balap sepeda, gulat, dan bola voli. Cabor akuatik dan ski air akan diperlombakan di Danau Toba dengan penanggungjawab venue Pemkab Toba dan Pemkab Simalungun.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang nantinya akan diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 nantinya yakni, Akuatik dengan nomor pertandingan renang perairan terbuka yang berlokasi di Danau Toba.

Baca juga: KONI Sumut Yakin Capai Target 5 Besar PON XXI

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemuda dan Olahraga Robby Sinaga mengatakan, venue renang bebas masih dalam tahap proses pengadaan dengan model e katalog yang dilaksanakan secara E Purchasing.

“Masih proses pengadaan, di pertengahan bulan Juli 2024 sudah dikerjakan dan bulan Agustus ditargetkan sudah selesai dibangun,” ungkap Robby Sinaga, Senin (8/7/24).

Dikatakannya lagi, terkait venue renang bebas di kawasan pantai Wisma Bahari, Parapat

pun bakal dikerjakan oleh pihak ketiga. Dan hal ini pun nantinya dikerjakan oleh pihak Panitia Kelompok Kerja (Pokja) dari Jakarta, karena harus spesifikasi khusus untuk itu.

Baca juga: KONI Sumut Bantu Siapkan Wasit PON XXI

“Uda itu kan, ini kan spesifikasi khusus. Kebetulan kita minta (kontraktor) yang sudah ekspert di bidangnya dan sudah pernah mengerjakan (venue renang bebas),” ujar Robby lagi.

Hal tersebut pun pihaknya minta agar nantinya venue Cabor Renang Bebas memang betul-betul baik dan layak digunakan para atlet bertanding pada PON XXI yang akan datang. (hamzah/hm25).

 

Related Articles

Latest Articles