16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Komisioner KPU Dapat Fasilitas Asusila, Ketua Divisi Teknis Angkat Bicara

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik angkat bicara terkait podcast yang disebut-sebut Mahfud Md bahwa setiap komisioner KPU mendapatkan fasilitas asusila bila dinas ke sejumlah daerah.

“Itu hoax yang nyata,” ujar Idham, seperti dilansir dari detik, Senin (8/7/24).

Menurutnya, informasi tersebut masih ada kaitannya dengan post-truth politics.

“Tudingan tersebut menandakan post-truth politics masih ada di lingkungan politik Indonesia. Masyarakat pun semakin sadar atas post-truth politics,” kata Mahfud.

Isu berawal dari postingan Mahfud Md yang menyebutkan jika dirinya mendapatkan podcast terkait fasilitas asusila yang diterima setiap Komisioner KPU RI saat berkunjung ke daerah.

Baca juga: Kemenlu Angkat Bicara Soal Kasus Asusila Ketua KPU RI

Mahfud Md juga menyorot jika pemecatan Ketua KPU Hasyim Asy’ari yang terlibat kasus asusila, menilai KPU tidak layak jadi penyelenggara Pilkada.

Hal itu diutarakan Mahfud dalam akun X miliknya @mohmahfudmd.

“Pasca putusan DKPP memecat Ketua KPU Hasyim Asy’ari kita terus terkaget-kaget dengan berita lanjutannya. Info dari obrolan sumber Podcast Abraham Samad SPEAK UP, setiap komisioner KPU sekarang memakai 3 mobil dinas yang mewah, ada juga penyewaan jet (utk alasan dinas) yang berlebihan, juga fasilitas lain jika ke daerah yang (maaf) asusila. DPR dan Pemerintah perlu bertindak, tidak diam,” tulis Mahfud. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles