16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Semarak Pasar Kamu dengan Iringan Musik Khas Melayu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pasar Kamu yang terletak di Jalan Perintis, Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, memikat hati pengunjung dengan penampilan musik khas Melayu yang menambah semarak suasana pasar.

Di bawah naungan pepohonan rindang, para musisi lokal mengenakan pakaian tradisional Melayu dan memainkan alat musik seperti akordeon dan drum, menciptakan atmosfer yang meriah dan kental dengan nuansa budaya.

Musik yang mereka mainkan tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga memperkaya pengalaman budaya bagi para pengunjung.

Iringan musik khas Melayu yang harmonis dan ritme drum yang enerjik mengiringi langkah pengunjung yang berjalan-jalan atau duduk santai di sekitar area tersebut.

Baca juga: Pasar Kamu Tawarkan Kuliner dengan Musik dan Budaya

Banyak pengunjung yang terlihat terpikat, menikmati alunan musik sambil sesekali mengabadikan momen dengan kamera ponsel mereka.

“Saya sangat menikmati suasana di sini. Musik tradisional ini benar-benar membuat pengalaman berbelanja di Pasar Kamu menjadi lebih istimewa,” ujar Sari, pengunjung yang datang bersama keluarganya, Minggu (7/7/24).

Pengunjung lainnya, Budi, mengungkapkan, dirinya seperti kembali ke masa lalu yang sedang bermain-main sambil menari-nari mengikuti alunan musik yang dimainkan.

“Musik ini membawa nostalgia bagi saya. Mengingatkan masa kecil di kampung halaman. Sangat menghibur dan membuat saya betah berlama-lama di sini.” ujarnya.

Penampilan musik khas Melayu ini merupakan salah satu upaya Pasar Kamu untuk melestarikan dan mengenalkan kebudayaan lokal kepada masyarakat.

Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan semakin banyak orang yang tertarik dan menghargai kekayaan budaya tradisional Indonesia. (azmie/hm20)

Related Articles

Latest Articles