23.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Taekwondo Simalungun Raih Peringkat 3 di Ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumut

Simalungun, MISTAR.ID

Tim Taekwondo Simalungun menurunkan 10 atlet dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan pada 3-6 Juli 2024 di Gor Badminton Cemara Asri, Medan.

Tim ini berhasil membawa pulang 2 medali emas , 2 medali perak, 4 medali perunggu dalam berbagai kategori pertandingan.

Dari 10 atlet tersebut meraih 2 emas atas nama Nabila Zahra Bilqis dan Arini Pohan, 2 perak diraih oleh Jery dan Keysa Sitompul, 4 perunggu diraih oleh Jeremy Valen Saragih, Akato Sinambela, Dafina Marpaung, dan Fransisca Tarigan.

Baca juga: Kecamatan Medan Deli Juara Umum Taekwondo Porkot Medan

Capaian tersebut menempatkan Taekwondo Simalungun di peringkat 3 di bawah Medan dan Tanah Karo.

“Raihan yang cukup memuaskan untuk taekwondo Simalungun yang hanya memberangkatkan 10 atlet, dengan dana yang cukup terbatas, berhasil meraih tempat ke 3,” ujar Bismar Sibuea selaku pelatih bersama Rafi Ishaq, Minggu (7/7/25).

Saat dikonfirmasi dengan dana yang terbatas Bismar menjelaskan bahwa pihaknya tidak sepenuhnya menyesalkan dana yang terbatas ini kepada kadispora ataupun koni, karena faktanya memang anggaran ini tidak tertampung.

Baca juga: 695 Atlet Bersaing di Bodil Taekwondo Championship 2024

“Kami berterima kasih buat kadispora dan koni yang turut membantu pendanaan, terkhusus pada pengkab Taekwondo Simalungun yang sudah menyuplai pendanaan sejak TC (persiapan) dimulai selama 2 bulan,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles