17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Dinyatakan Tak Lulus, Casis Bintara dan Tamtama Coba Tegar dan Evaluasi Diri

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumut telah mengumumkan hasil seleksi Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 di wilayah Polda Sumut. Dalam seleksi itu, sebanyak 337 orang calon siswa (casis) Polri dinyatakan lulus, dan mendapatkan kegembiraan. Sementara bagi yang belum lulus, tak sedikit yang berwajah murung.
Meski begitu, para calon yang gagal berharap Polri memperbesar kuota untuk daerah masing-masing pada penerimaan berikutnya, dan untuk bisa lolos, akan mengevaluasi diri.

Ial Sarumaha (18), adalah salah seorang yang dinyatakan tidak lulus pada seleksi kali ini. Pria asal Nias Selatan ini mengaku kecewa karena gagal meraih impiannya.

“Seperti teman-teman lainnya tentu saya merasa sangat sedih, kecewa karena tidak bisa memberikan hasil yang terbaik untuk keluarga. Dan saya berusaha untuk memperbaiki diri lagi untuk persiapan penerimaan selanjutnya di tahun depan,” ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi pengumuman, Sabtu (6/7/24).

Baca juga: Polda Sumut Umumkan 337 Personel Polri Lulus Bintara dan Tamtama 2024

Alfen Tampubolon (18), yang juga dinyatakan tidak lulus, mencoba tegar dan mengatakan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi.

“Mengevaluasi (diri). Di mana yang kurang. Seperti saya kurangnya di akademik. Mungkin mencoba tahun depan di situ,” tuturnya.

Keduanya mantap akan mencoba kembali di tahun depan. Dan keduanya juga memiliki harapan yang sama agar kuota penerimaan di tahun depan, di perbanyak.

“Tahun ini sangat sedikit,” kata Alfen.

Menurut Alfen, tahun ini jumlah yang diterima dari daerah asalnya Dairi hanya 7 orang dari 49 orang. Sementara dari Nias Selatan, kata Ial, jumlah yang diterima hanya 2 orang. (susan/hm17)

Related Articles

Latest Articles