23.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tanam Pohon, Minta Warga Peduli Lingkungan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi memimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (6/7/24), di Jalan Pulau Sumatera Kota Tebing Tinggi.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tebing Tinggi oleh Dinas Lingkungan Hidup mengusung tema “Restorasi (Pemulihan) Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan,” dilaksanakan serentak di lima kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan itu, Moettaqien Hasrimi berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah sesuai jenisnya serta me-recycle (mendaur ulang) sehingga bisa menghasilkan nilai ekonomis, seperti menjadi pupuk kompos.

Baca juga: Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Tebing Tinggi Tanam Pohon dan Salurkan Beasiswa

“Jika dipilah-pilah, sampah masih memiliki nilai ekonomis yang bisa membantu pengeluaran rumah tangga, sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan,” ujar Moettaqin.

Moettaqin juga mengingatkan soal upaya menjaga lingkungan hidup, harus dilakukan secara bersama-sama karena itu sangat penting mengurangi tingkat polusi udara, air maupun polusi di daratan.

“Karena itu manusia harus tahu bahwa lingkungan hidup merupakan bagian tempat tinggal manusia yang memerlukan satu lingkungan berstandar kesehatan yang cukup. Untuk itulah pentingnya menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat,” pungkasnya.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles