17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pj, Wali Kota Tebing Tinggi Ambail Alih Eks RS Herna untuk Perpustakaan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi meninjau lahan dan bangunan bekas Rumah Sakit Herna yang berada di Jalan Gereja, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Sabtu (6/7/24).

Saat meninjau lokasi, Dr. Moettaqien Hasrimi mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi berencana membangun Gedung Perpustakaan Daerah di lahan tersebut.

Moettaqin menegaskan, bangunan eks Rumah Sakit Herna merupakan aset Pemko Tebing Tinggi, dengan luas sekitar 4000 m².

Ia pun mengatakan bahwa pembangunan bisa berjalan seiring adanya dukungan dari pihak Perpustakaan Nasional Pusat.

Baca juga: Februari, Perpustakaan Deli Serdang Pindah ke Gedung Baru Berbiaya Rp9,7 Miliar

“Kita kemari meninjau aset tersebut, bisa dipergunakan agar tidak terkesan terlantar. Artinya jangan ada aset kita yang terbengkalai, dan bisa kita manfaatkan untuk hal lain,” tegasnya.

Ia yakin rencana bisa berjalan dengan baik, apalagi status kontrak rumah sakit tersebut sudah berakhir. Karena itu, ia telah meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Tebing Tinggi dan Kabag Hukum mempelajari apa saja yang diperlukan.

“Karena seperti yang kita lihat, aset ini sudah 4 tahun tidak dipergunakan Rumah Sakit Herna dan terbengkalai. Jadi saya harapkan ini bisa cepat kita proses dengan pihak Rumah Sakit Herna, dan saya juga instruksikan Kabag Hukum agar segera berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Herna, bagaimana nanti serah terimanya ke Pemko Tebing Tinggi, karena kita ketahui ini adalah aset milik Pemko Tebing Tinggi,” pungkasnya.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles