17.6 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Ditinggal Pemilik, Rumah di Jalan Sidamanik Hangus Terbakar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu unit rumah milik Rismawati Siahaan di Jalan Besar Sidamanik, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi, pada Sabtu (6/7/24) sekira pukul 13.30 WIB.

Dari kesaksian warga, api muncul dari dalam rumah ketika pemilik sedang berbelanja. Kobaran api cepat membesar diakibatkan banyaknya barang dagangan di rumah tersebut.

Baca juga:Kodam I/BB Bantah Dugaan Keterlibatan Anggotanya dalam Kasus Terbakarnya Rumah Wartawan di Karo

Warga yang melihat kejadian hanya dapat memadamkan dengan peralatan seadanya, sembari menunggu petugas Dinas Pemadaman dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar.

“Tabung gas di dalam rumah juga meledak, kebetulan baru belanja gas sekitar 20 unit pemilik rumah itu,” kata warga bermarga Simanjuntak.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar) tiba di tempat kejadian. Siraman air disemprotkan dari 5 unit armada yang dikerahkan.

Baca juga:Ruko di Sergai Terbakar, Polisi Olah TKP

Dari keterangan Simanjuntak, selain surat-surat berharga, 1 unit sepeda motor milik korban juga turut dilahap si ‘jago merah’. “Dari pengakuan (korban), perhiasan emasnya juga ikut terbakar,” ucapnya.

Petugas telah berhasil memadamkan api sebelum merembet ke rumah lain. Namun pendingan tetap dilakukan, mengantisipasi api kecil yang dikhawatirkan memicu kebakaran lagi.

“Proses pendinginan,” kata Kepala Seksi Pemadam dan Penyelamatan Disdamkarmat Kota Pematangsiantar, Remaja Ginting. (gideon/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles