19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jelang PON 2024, Penggunaan Trotoar Ditertibkan dan Ratusan Armada Disediakan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) memiliki tugas membidangi transportasi dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dalam peranan tersebut, Dishub Sumut saat ini sedang memiliki misi menciptakan suasana lalu lintas yang nyaman dan lancar.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut sekaligus Ketua Bidang Transportasi PB PON Sumut, Agustinus mengatakan hal tersebut sudah komitmen bersama dengan Polda Sumut.

Baca juga : Jelang PON 2024, Cabor Senam Sumut Keluhkan Peralatan Usang

“Dalam rangka mendukung penyelenggaraan PON 2024, berdasarkan rapat yang dipimpin Wakapolda Sumut, kita komitmen bagaimana menciptakan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar,” ujarnya kepada mistar.id, Rabu (26/6/24).

Agustinus mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penertiban terhadap aktivitas yang mengganggu di trotoar dan bahu jalan secara bertahap di beberapa daerah.

“Kita saat ini sesuai rapat evaluasi yang kedua, kita akan fokus pada penggunaan trotoar dan badan jalan yang diluar ketentuan. Jadi kita fokus itu, termasuk pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar dan digunakan aktivitas lain selain pejalan kaki,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles