18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kelainan Kandung Kemih, Balita Asal Nias Dirujuk ke RS Bhayangkara Medan

Medan, MISTAR.ID

Julistriani Harefa balita yang berumur 3 tahun yang mengalami penderitaan kelainan kandung kemih akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Medan. Rujukan itu berawal dari giat bakti sosial yang digelar Polda Sumut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan keluarga bayi tersebut diketahui lewat undangan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan Polda Sumut.

“Balita ini sakit sejak lahir 3 bulan lalu. Ia berasal dari Kepulauan Nias. Pihak Polda Sumut tahu sakitnya saat mendatangi undangan Bakti Kesehatan,” ujarnya Hadi, Selasa (25/6/24) pagi.

Dilanjutkan Hadi, proses pengobatan terhadap balita tersebut atas inisiatif Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Sumut Ny Erni Agung Setya.

Baca juga: Beberapa Kondisi Medis yang Bisa Ditangani Lewat Fetal Surgery

“Jadi atas perintah ibu korban dibawa ke Medan lalu diberikan perawatan khusus sampai nanti menjalani operasi,” ucapnya lagi.

Balita dan orang tuanya tiba di Medan sejak Senin (24/6/24) sekitar Pukul 13.00 WIB. Setibanya di RS Bhayangkara Medan Julistriani langsung dicek keadaannya secara intensif. Menurut Hadi, tindakan selanjutnya akan dilakukan pengecekan kromosom pasien.

“Sampel selanjutnya akan dikirimkan ke Lab Prodia Jakarta. ⁠Pengobatan dan Penanganan dilakukan oleh dr Sri Maya, SpA,” ucapnya.

Hadi menyebut, hasil pengecekan kromosom paling cepat keluar 17 Juli 2024 mendatang. Setelah hasil keluar, pasien selanjutnya akan dioperasi tahap pertama oleh tim dokter bedah anak, dokter orthopedi, dokter urologi, dokter anak, dokter bedah plastik, dan psikolog. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles