18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Jelang Debat Capres AS 2024 Joe Biden Vs Donald Trump, Begini Aturannya

Washington, MISTAR.ID

Menjelang debat calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) antara petahana, Joe Biden dan mantan Presiden AS, Donald Trump yang akan diselenggarakan pada Kamis 27/6/24). Debat ini pun bakal dipandu oleh Jake Tapper dan Dana Bash dari CNN Atlanta.

CNN telah menyampaikan bahwa tim kampanye para kandidat menyetujui beberapa aturan-aturan baru dalam debat capres AS. Berikut aturan debat yang akan diselenggarakan nanti:

1. Durasi

Debat akan dilaksanakan selama 90 menit, termasuk di dalamnya dua jeda iklan. Yakni selama durasi tersebut, tim kampanye tidak boleh berinteraksi dengan masing-masing kandidat.

Baca juga : Peluang Donald Trump Tantang Biden di Pilpres AS Kian Mulus

2. Podium

Tim kampanye kedua calon sepakat untuk tampil di podium yang sama. Yakni posisi podium masing-masing calon akan ditentukan melalui pelemparan koin.

3. Mikrofon dan catatan

Mikrofon akan dimatikan selama debat, kecuali jika kandidat tersebut mendapat giliran berbicara. Yakni alat peraga maupun catatan yang sudah ditulis sebelumnya tidak diperbolehkan berada di atas panggung. Masing-masing kandidat hanya akan diberikan pena, kertas, dan sebotol air mineral.

Related Articles

Latest Articles