18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

16 Pelaku Usaha Bakery di Pakpak Bharat Dilatih Program Upskilling 

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan pelatihan program upskilling bagi alumni pelatihan jurusan bakery dan pelaku usaha bakery. Pelatihan yang digelar pertama kali bagi alumni pelatihan bakery itu dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari terhitung Senin (24/6/24) hingga Kamis (4/7/24).

Pelatihan yang digelar di UPTD BLK Dinsos Kabupaten Pakpak Bharat, Desa Siempat Rube IV, Kecamatan Siempat Rube ini diikuti sebanyak 16 orang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang mengatakan, pelatihan program upskilling ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi profesional dan teknis berwirausaha sesuai dengan bidang keahlian sebagaimana keahlian wirausaha/pelaku usaha bakery yang terstandar dan terbarukan, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri/dunia kerja.

Baca Juga : Nota Pengantar Ranperda, Bupati Pakpak Bharat Berharap Lancar

Supardi Padang juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten dapat memberikan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang telah memulai usaha bakery ini.

“Sangat penting artinya bagi kita bagi kemajuan Pakpak Bharat pada umumnya. Oleh karenanya mari juga kita semua, kita berdayakan mereka. Caranya pesanlah produk kue yang mereka buat, baik dalam acara di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, ataupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Kalau bukan kita siapa lagi,” ucapnya. (sampang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles